Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Perbanyaklah Amal Kebaikan

Dear pengunjung, agar dapat menikmati situs ini harap matikan Adblock anda!

img

99 – Tempat Wisata di Kalimantan Tengah yang Lagi Rame Dikunjungi

/
/
/
60 Views

Tempat Wisata di Kalimantan Tengah – dear para pembaca yang budiman, pulau Kalimantan adalah pulau yang terkenal dengan paru-paru bumi. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki hutan yang sangat luas sehingga pohon-pohonnya dapat memberikan kontribusi oksigen yang sangat banyak. Selain itu, perlu sobat ketahui, Kalimantan juga memiliki sejumlah tempat wisata.

Nah, tempat wisata di Kalimantan tak kalah dengan wisata-wisata lain di pulau Jawa. Di sini juga ada wisata pantai, wisata tropis, wisata religi dan sebagainya. Fokus pada tulisan ini, kita ingin sharing lagi soal tempat-tempat wisata di Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah. Di sini tempat wisata sangat eksotis, sangat mengesankan dan sangat direkomendasikan.

Tempat Wisata di Kalimantan Tengah

wisata kalimantan

Oya, sebelumnya ingin kami sampaikan bahwa Pulau Kalimantan terbagi menjadi 5 provinsi, salah satunya Provinsi Kalimantan Tengah yang terkenal dengan destinasi tempat wisata keren-keren. Bahkan, kota yang satu ini selalu ramai dikunjungi para pelancong dari dalam dan luar negeri. Dijamin, kalau sobat maen kesini, sobat bisa jatuh cinta dan gak mau pulang. Ini dia daftar tempat wisata di Kalimantan Tengah :

READ : Tempat Penginapan Termurah di Pontianak

1. Taman Kumkum

wisata kalimantan
taman kumkum kalteng

Taman Kumkum merupakan destinasi tempat wisata yang berada di Kota Palangkaraya. Taman ini cocok untuk berwisata liburanmu terutama yang suka dengan aneka satwa. Kalau sobat pernah ke Jakarta Selatan dan mampir ke Ragunan, kira-kira seperti itulah Taman Kumkum. Kesan yang bakal sobat dapatkan di antaranya, ketika sobat masuk, langsung disambut satwa.

Meski begitu, tetapi ada perbedaan antara Taman Kumkum dengan Ragunan. apa? Kuantitas satwa. Tentu saja di Ragunan lebih banyak ketimbang di Taman ini. oya, tempat ini juga sangat adem, rindang sehingga sangat cocok jika sobat bersama keluarga berlibur ke sini. Terutama pohon karet, sobat akan merasa suasana yang plooong.

Harga tiket masuk Taman Kumkum Kalimantan Tengah (sebetulnya bukan tiket, tetapi untuk sewa rumah-rumah kecil) berkisar antara Rp. 10.000 sd Rp. 20.000. tentu saja harga ini sangat murah dan tidak sebanding dengan kenikmatan yang mengesankan.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

wisata kalimantan
Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Putting adalah destinasi tempat wisata terbaik di dunia. Tempat wisata ini terletak di Waringin Barat, Teluk Pulai Kab. Kota Waringin Barat Kalimantan Tengah. Sebagaimana kita tahu, Indonesia memiliki sejuta tempat wisata dan salah satu yang termasuk terbaik sedunia adalah taman ini. luar biasah.

Di dalam TNTP ini, orang utan direhabilitasi. Karenanya, banyak wisatawan yang kepo ke rehabilitas satwa ini. terlebih, istilah rehabilitasi untuk satwa sangat langka. Makanya uhhh rekomended banget deh. Apalagi satwa orang utan termasuk satwa langka yang terancam punah.

READ : Tempat Penginapan Termurah di Pontianak

3. Pantai Ujung Pandaran

wisata kalimantan
Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran adalah dentinasi tempat wisata yang cukup menawan. Pantai ini terletak di Desa Ujung Pandaran, Kec. Teuk Sempit, Kab. Kotawaringin timur, Kalimantan Tegah. Jika sobat ke kota Sampit, maka pantai Pandaran ini sekitar 3 jam perjalanan dari kota sampit. Itupun sobat harus menggunakan kendaraan pribadi.

Ciri khas dari pantai pandaran ini adalah pemandangan sunset. Jadi, bagi sobat yang senang jeprat jepret menggunakan kamera android tercanggih, silahkan sobat puaskan di pantai pandaran ini. selain itu, tempat pandaran ini juga sangat cocok untuk sobat yang ingin merasakan ketenangan dan ingin merengung.

4. Danau Tahai

tempat wisata di kalimantan tengah
Danau Tahai

Danau Tahai adalah tempat wisata danau terbaik di Indonesia. Suasana di sekitarnya sangat merona, eksotis dan bisa bikin sobat nggak mau pulang. Siapa pun yang berkunjung ke danau ini, sobat akan meraskan kesan yang waarrrbiasah. Oya, alamat danau tahai beradai di desa Tahai, Desa Tumbang Tahai Kec. Bukit Batu Kotamadya Palangkaraya.

Kalau sobat berkesempatan mengunjungi danau ini, sobat akan merasakan keindahan bukan saja ketika di lokasi, tetapi sepanjang perjalanan sobat akan merasakan rindangnya pepohonan sehingga sobat merasa nyaman, fresh dan plong. Oya, perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan yang menyusuri jembatan kayu yang merupakan satu-satunya akses ke Danau Tahai.

Kalau sobat sudah sampai, sobat juga bisa beristirahat sejenak sembari menikmati pemandangan sekitar. Sobat nikmati semua itu sambil duduk santai di Gazebo yang cukup unik yang lokasinya berada di tengah danau. Huh, sobat kebayang nggak sih serunya? Apalagi kalau jalan bareng doi….bakal seru tuh. Hikhiks.

READ : Tempat Wisata Terbaru di Pontianak yang Lagi Ngehits

Mungkin itu dulu ya sobat, lain kali akan kami tambah lagi sejumlah daftar tempat wisata di Kalimantan Tengah yang selalu ngehits. Lain kali akan kami tambah lagi keterangan tempat – tempat wisata lain yang tak kalah serunya. Tapi sebagai referensi nama-nama tempat wisata di Kalimantan Tengah, berikut ini list yang bisa sobat pertimbangkan. Di antaranya adalah sbb:

1. Bukit Raya
2. Museum Balanga
3. Pantai Kubu
4. Sebangau National Park
5. Nyaru Menteng Arboretum
6. Bukit Tengkiling
7. Taman Wisata Fantasi Beach
8. Bukit Doa Karmel Tangkiling
9. City Air Muara Teweh
10. Goa Liang Lempang
11. Rumah Tradisional Longhouse
12. Tugu Soekarno
13. Danau Malawen
14. Danau Sanggu
15. Danau Sadar
16. Sungai Kahayan
17. Rumah Adat Betang
18. Jembatan Kalahien
19. Air Terjun Riam Kendong
20. Bendungan Karau
21. Kampung Terapung
22. Bendungan Tampa
23. Rawa Wendu
24. Taman Iring Witu
25. Gunung Pukang
26. Air Terjun Riam Kendong
27. Air Terjun Bunda Maria
28. Lewu Hante Telang Siong
29. Taman Konservasi Anggrek Hitam
30. Air Terjun Jantor Uja
31. Air Terjun Jantur Doyan
32. Air Terjun Inih
33. Air Terjun Jantur Jalitung
34. Air Terjun Sungai Saluhan
35. Air Terjun Saluang
36. Air Terjun Bunut
37. Air Terjun Masupa
38. Air Terjun Jantor Bukit Bambu
39. Air Terjun Masupa Bahandang
40. Air Terjun Beruang
41. Air Terjun Jantur Hongkong
42. Air Terjun Batu Puti
43. Air Terjun Tamanggung Tuyang
44. Air Terjun Tumbang Habangoi
45. Air Terjun Bitah Samba
46. Air Terjun Nusi
47. Air Terjun Desa Bakonsu
48. Air Terjun Desa Karang Mas
49. Air Terjun Patih Mambang
50. Air Terjun Suayap
51. Air Terjun Falling in Love
52. Air Terjun Kakap Pompinggis
53. Air Terjun Merah Darah
54. Air Terjun 33
55. Air Terjun Palikodan
56. Air Terjun Bukit Kubau
57. Air Terjun Muhur Silingan

Bacal Juga Info Ini : 

9 Wisata Pantai di Balikpapan yang Lagi Rame Dikunjungi

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar