Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Perbanyaklah Amal Kebaikan

Dear pengunjung, agar dapat menikmati situs ini harap matikan Adblock anda!

img

99- Tempat Wisata di Medan yang Paling Populer

/
/
/
314 Views

Dear para traveler, para pelancong, para penjelajah Kota, kali ini kami ingin sharing terkait tempat wisata di medan. Sebagaimana kita tahu, medan termasuk salah satu kota besar di Indonesia. Karena itu, kota ini cukup ramai dan dipadati berbagai etnis. Potret keberagaman ini sangat menarik untuk dijadikan objek wisata. Lalau apa saja tempat wisatanya, cekidot:

1. Istana Maimun | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Istana Maimun

Istana Maimun adalah baungan yang memiliki keunikan dalam arsitekturnya, bangunan ini mengkombinasi antara unsur melayu, india, spanyol, italia dan Islam. Karena itu, istana ini sering disebut sebagai istana termegah dan terindah yang ada di Indonesia. Unsur eropa tercermin dalam ornament meja, kursi, lampu, dan pintu dorong.

Adapun unsur melayu tercermin pada warna kuning yang mendominasi bangunan ini. sementara karakteristik timur tengah tercermin dari pada bagian atap yang berbentuk lengkungan dan mirip perahu terbalik. Istana maimun memiliki 30 ruangan yang didalamnya terdapat koleksi Meriam punting. Meriam ini konon adalah jelmaan putri mambang khayali.

Baca : Tempat Wisata Palembang yang Lagi Ngehits

2. Tjong A Fie Mansion | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion adalah sebuah rumah yang saat ini menjadi museum. Dulu, rumah ini milik seorang saudagar terkemuka dari Tionghoa yang bernama Tjong A Fie. Rumah ini dijadikan museum pada tahun 2009 yang pengelolaannya berada di tangan keturunan Tjong A Fie. Sejarah museum Tjong a Fie Mansion, dahulunya adalah rumah yang dibangun tahun 1895 dan selesai tahun 1900.

3. Masjid Raya Medan | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan termasuk destinasi tempat wisata yang wajib kami kunjungi selama di Medan. Ya masjid yang dibangun tahun 1906 dan selesai tahun 1909 ini sangat berkhas, bentuknya segi delapan dan arsiterkturnya kombinasi dari spanyol, india dan timur tengah. Konon, saat pembangunan masjid ini, Tjong A Fie turut menyumbang saat pembangunan.

Total dana pembangunan masjid raya medan mencapai satu juta gulden ketika itu. Dengan modal yang besar ini, wajar jika masjid raya medan menjadi masjid yang sangat megah. Bahkan kemegahannya mengalahkan istana. Ditambah lagi material dan perabotan masjid berasal dari luar negeri, kaca patri dari tiongkok, marmer dari italia, lampu gantung dari prancis. Warbiasah.

Baca : Tempat Wisata Palembang yang Lagi Ngehits

4. Gedung London Sumatera | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Gedung London Sumatera

Gedung London Sumatera (Lonsum) adalah gedung yang dibangun tahun 1906. Gedung yang megah ini dibangun oleh perushaan inggris yang bernama Horrisons & Crosfield (H&C). Karena ketika itu masih pemerintahan belanda, bangunan ini dijual ke pemerintah belanda. Perlu diketahui, gedung ini adalah bangunan pertama yang menggunakan lift di medan.

Hingga kini, gedung ini masih difungsikan sebagai area perkantoran. Oleh karena itu, bagi para traveler yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya memilih waktu liburan saja dimana kantor tidak beroperasi. Biasanya pada hari libur kantor, tempat ini cukup ramai oleh para pengunjung terutama para pecinta sejarah.

5. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera

Dear pembaca, tempat wisata medan berikutnya adalah Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Di tempat ini anda akan menjumpai berbagai jenis satwa hasil buruna yang membeku alias diawetkan. Ya namanya juga museum, tentu bukan satwa hidup. Jumlah keseluruhan satwa di museum ini sekitar 2.000 koleksi.

Museum satwa ini berasal dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar negeri. Di antaranya berasal dari amerika, asia dan aprika. Lengkap, mulai dari kambing gunung, rusa, harimau, komodo dan sebagainya.

6. Penangkaran Buaya Asam Kumbang | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Tempat ini merupakan penangkaran buaya yang totalnya 2.700 ekor. Dengan baragam ukuran, baik yang sudah berusia puluhan tahun maupun yang baru mentas, semuanya ada di sini. Karena itu, tempat ini merupakan tempat yang edukatif bagi para pelajar. Dengan mengunjungi tempat ini, mereka dapat belajar berbagai hal tentang bintang reptile.

Baca : Tempat Wisata Palembang yang Lagi Ngehits

7. Kesawan Square | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera

Berkunjung ke Medan, sebaiknya anda juga berkunjung ke Kesawan Square. Di tempat ini wisatawan bisa mampir ke kafe tempat nongkorng, bahkan pada malam harinya bisa menikmati sajian makanan halal yang luar biasah. Di samping itu ada juga kuliner non halal. Penandanya, untuk kuliner halal, artibutnya berwarna biru, sementara kuliner non halal warnanya merah.

8. Air Terjun Dua Warna Sibolangit | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Nah para traveler, kurang asyik rasanya jika sobat sekalian tidak menikmati air terjun ini ketika berada di Medan. Ya air terjun dua warna sibolangit ini memilki pemandangan yang eksotik terutama airnya yang memiliki dua warna, biru dan putih keabu-abuan. Perbedaan itu terjadi lantaran kandungan blerang dan fosfor di dalamnya.

Tidak hanya berpengaruh pada warna, kandungan blerang dan fosfor juga mengakibatkan suhur air menjadi lebih hangat. Air yang berwarna biru, suhunya dingin sementara air warna putih keabu-abuan terasa hangat. Bagi para pengunjung, anda bisa menikmati pemandangan air terjun ini sepuasnya.

Baca : Tempat Wisata Palembang yang Lagi Ngehits

9. Wonders Water World | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Wonders Water World

Bagi anda yang liburan bersama keluarga, tempat wisata ini sangat direkomendasikan. Di sini anda bisa mengajak si kecil bermain dengan berbagai wahana permainan air. Perlu diketahui, tempat ini juga dikenal sebagai waterpark terbesar di Medan. Permainannya sangat lengkap. Anda bisa bermain seluncuran air, sopsy turvy, tunnel tiwter, pipe line, super loop, bullet bowl dan sebagainya.

Bagi si kecil juga jangan khawatir, ada kola yang khusus untuk mereka. Tentu lebih dankal. Selain itu, ada juga beberapa permainan air khusus untuk anak seperti ember tumpah, air terjuan buatan, seluncuran air mini dan lain-lain. Pokoknya, bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga, ke sini aje deh. 

10. Pasar Belawan | Tempat Wisata di Medan

tempat wisata di medan sumatera
Pasar Belawan

Traveler yang ingin berbelanja, dan biasanya memang begitu, hiks, traveler bisa mengunjungi pasar Belawan. Tempat ini merupakan pusat penjualan kerajinan keramik dengan berbagai bentuk. Sobat bisa membelinya sesuai kebutuhan dan sesuai budget ya. Lokasi pasar ini berada di antara jalan Veteran dan Jalan Simalungun.

Keramik yang tersedia di pasar ini sangat beragam dengan kualitas terbaik. Karena itu, sekalipun anda tidak ingin membeli, barangkali anda hanya ingin lihat-lihat saja juga nggak mengapa. Selain produk dalam negeri, di tempat ini juga dipasarkan keramik-keramik luar negeri seperti dari china dan singapura. Ada pula pedagang lain seperti tas, pakaian, sepatu, parfum dsb.

Demikian kesepuluh tempat wisata di medan yang bisa anda kunjungi. Tentu sebagai kota besar, meda memiliki banyak tempat wisata. Karena itu, selain sepuluh tempat wisata ini, masih ada sekian tempat wisata yang belum kami sharingkan. Lain kali akan kami posting lagi, tempat-tempat wisata di medan hingga yang berada di plosok-plosok.

Artikel Populer:

The Arista Hotel Palembang, Tarif, Lokasi, Fasilitas, lengkap

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar