Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Perbanyaklah Amal Kebaikan

Dear pengunjung, agar dapat menikmati situs ini harap matikan Adblock anda!

img

1001- Tempat Wisata di Pandeglang yang Instagramable Terbaru 2018

/
/
/
1432 Views

Pandeglang memiliki semboyan yang sangat berkarakter yaitu BERKAH alias Bersih Elok dan Ramah. Semboyan ini tidak saja sejalan dengan karakter orang Pandeglang yang lembut tetapi juga sejalan dengan kondisi geografis yang ada, yaitu pegunungan dan pantai. Makanya banyak tempat wisata di pandeglang yang populer dengan aneka pemandangan yang indah.

Iklin udara yang sejuk, pantai yang masih cukup bersih dan tiket yang sangat terjangkau menjadi pilihan terfavorit bagi kalangan traveler untuk berwisata ke tempat ini, terlebih saat liburan kerja atau hari tahun baru. Pada hari-hari ini pun biasanya jalan menjadi macet padahal sangat jarang fenomena ini terjadi. Boleh dikata, macet di Pandeglang hanya terjadi setahun sekali.

Daftar Tempat Wisata Instagramable di Pandeglang 

Sebagai orang Pandeglang, saya mengenal beberapa tempat wisata yang populer. Meski banyak tempat wisata yang baru, nampaknya tempat wisata populer masih ditempati oleh beberapa tempat yang akan saya sharingkan. Maka sekedar berbagi informasi, kali ini saya ingin berbagi info tentang beberapa tempat wisata terpopuler di Pandeglang sebagai berikut;

1. Coconut Island | Wisata Instagramable di Pandeglang

pantai populer di pandeglang
coconut island

Coconut Island berlokasi di jl Raya Carita Carita Labuan KM 3. 8, Caringin, Pandeglang Banten. Tempat wisata ini sangat indah dan memiliki akses yang mudah bagi bro and sist yang ingin berlibur ke sini. Waterpark dan pantai adalah media hiburan menarik yang ada di sini. Bagi bro and sist yang ingin menginap pun jangan khawatir, sebab di tempat ini sudah disiapkan saung. Ya tentunya dengan sewa lagi. Hehe

Nah, soal tarif, bro and sist juga nggak perlu pusing-pusing. Sebab, coconut Island hanya menarik biaya 50 ribuan bagi setiap pengunjung. Dengan biaya segitu, bro and sist akan mendapatkan segudang manfaat dan kesenangan di dalamnya, termasuk selfi-selfi atau welfie, bro bisa jeprat jepret ke setiap sudut. Pokok, di tempat ini bro and sist akan dimanjakan dengan jepretan kamera anda.

2. Pulau Umang | Wisata Bahari di Pandeglang

pulau umang tempat wisata terpopuler di Pandeglang
pulau umang

Pulau ini berada persis di pesisir ujung kulon yang merupakakn taman nasional. Jika anda menuju tempat ini, anda akan menyusuri jalan pesisir pantai sejak dari PLTU kemudian pasar panimbang, sumur dst. Sebab jalan menuju ujung kulon didominasi dengan jalan pinggir pantai. Oleh sebab itu, anda akan dimanjakkan dengan jepretan kamera sepanjang mata memandang.

3. Pulau Peucang | Wisata Instagramable di Pandeglang

pulau peucang tempat wisata populer di pandeglang banten
pulau peucang

Nah sementara pulau ini, juga masih berada di taman nansional Ujung Kulon, tepatnya di selat Panaitan. Pulau ini sangat bagus, asyik dan bikin betah berlama-lama. Di samping itu, di pulau ini atau pulau yang berdekatan seperti pulau Panaitan, Handeuleum dan anak Gunung Krakatau terdapat hewan-hewan liar seperti rusa dan monyet. Hikhiks.

READ : Wisata Bahari Pulau Liwungan

4. Curug Sawer | Wisata Populer di Pandeglang

curug sawer tempat wisata populer di pandeglang
curug sawer

Curug ini berada di kecamatan Cigeulis yang lokasinya tidak jauh dari ujung kulon. Di samping sangat indah, curug ini juga memiliki legenda yang yang populer yaitu konon ada buaya putih yang menjaga curug ini. Tujuannya agar curug ini tetap terjaga dari pengaruh negative manusia ketika berkunjung ke tempat ini.

Curug sawer terbagi menjadi dua bagian yaitu Curug Lalakina yang berada di atas dan memiliki ketinggian 25 meter dan curug Bikang yang berada di bawahnya dengan ketinggian 7 meter. Intinya tempat wisata ini cukup populer dan bisa mengecharge mata dengan pemandangan yang indah.

5. Pantai Batu Hideung | Wisata Instagramable di Pandeglang

pantai populer di pandeglang
pantai batu hideung

Pantai ini memang tidak serame Carita, tetapi pantai Batu Hideung ini masih sangat alami. Tempatnya hanya sekitar 10 KM dari pantai Tanjung Lesung. Seperti Curug Sawer, pantai ini juga terbagi menjadi dua yaitu Pantai Batu Hideung Besar dan Pantai Batu Hideung Kecil. Keduanya di wilayang yang berbeda tetapi masih berdekatan. Adapun tarif karcis, anda cukup membayar 10 ribu rupiah sudah bisa selfie sepuasnya. 🙂

6. Curug Ciajeng Kembar | Tempat Wisata Populer di Pandeglang

curug ciajeng kembar tempat wisata pandeglang
curug ciajeng kembar

Mungkin sudah banyak yang mengenal Pantai Carita, tetapi tidak banyak mengenal curug Ciajeng Kembar. Padahal letaknya masih satu wilayah dengan Carita. Tempat ini ibarat hidden paradise alias surga tersembunyi di Pandeglang, air terjunnya sangat cantik luar biasa. Pokoknya jika anda ke Carita, sempatkan ke tempat ini.

Adapun lokasinya, nanti anda berjalan kearah gunung yakni desa Cinoyong Kecamatan Carita Kab. Pandeglang Banten. Rugi bro kalau ke Carita cuma ngepantai, nah ini ada yang sejuk-sejuknya gitu, sekaligus juga ngecharge mata yang terlalu sering melihat layar android. Wkwkw

7. Pantai Carita | Pantai Instagramable di Pandeglang

tempat wisata populer di pandeglang
sunset di pantai carita

Pantai ini merupakan pantai paling populer di seantaro Pandeglang. Tempatnya indah, ombaknya landai, pasirnya putih dan dari kejauhan tampak terlihat gunung Krakatau. Di samping itu, secara ekonomis tiketnya juga sangat terjangkau. Tidak hanya itu, secara akses lokasi, pantai ini juga tidak jauh dari terminal Tarogong dan Pasara Labuan.

Pantai ini biasa dipenuhi pengunjung pada waktu liburan sekolah atau tahun baruan. Pokoknya jika waktu liburan tiba, siap-siap jalanan macet. Maklum, jalan di daerah tidak seperti di kota yang bisa memilih banyak alternatif. Oleh sebab itu, harap bersabar ya bro kalau berkunjungnya di waktu-waktu liburan or tahun baruan.

8. Pantai Tanjung Lesung | Pantai Instagramable di Pandeglang

tanjung lesung tempat wisata populer pandeglang
tanjung lesung

Pantai ini berada diujung, jika ke pulau umang harus belok kiri kearah Sumur, maka tanjung Lesung lurus aja. Sampe mentok, nanti ketemu pantai ini. Karcisnya cukup murah, kalau dulu Cuma goceng, nggak tahu sekarang berapa. Pantai ini cukup indah, pemandangannya agak berbeda dengan pantai pada umumnya. Sebab daerah ini terdapat pegunungan-pegunungan kecil. Pantai ini juga memiliki pasir putih sebagaimana pantai Carita. Pokoknya indah.

READ : Wisata Bahari Pulau Liwungan

9. Pemandian Air Panas Cosolong | Wisata Populer di Pandeglang

air panas cisolong pandeglang
air panas cisolong

Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya yang notabene pantai, tempat ini menawarkan cerita lain. Ya pemandan air panas. Sebuah tempat wisata yang airnya bersumber dari gunung Karang Pandeglang. Meskipun menuju tempat ini cukup menguras tenaga, tetapi pemandian ini cukup diminati oleh para petualangan.

10. Cikoromoy | Tempat Wisata Populer di Pandeglang

cikoromoy tempat wisata di pandeglang
cikoromoy pandeglang

Sebetulnya di Pandeglang terdapat banyak tempat wisata yang memiliki tempat pemandian air hangat. Hal ini wajar karena Pandeglang memang daerah pegunungan. Di antara tempat pemandian itu ada yang airnya hangat dan ada yang airnya dingin seperti Cikoromoy ini. Kalau anda bosan dengan kolam renang di kota yang airnya tidak alami, cobalah mandi di cikoromoy yang airnya asli dari mata air pegunungan langsung. Rasanya sangat dingin.

11. Cikole | Tempat Wisata Favorit di Pandeglang

tempat wisata cikole pandeglang
cikole pandeglang

Nah tempat yang satu ini sudah mengalami banyak peningkatan, mulai dari jenis permainan yang sangat beragam, satwa langka, kolam renang anak-anak dan dewasa bahkan juga dilengkapi alat-alat outbound dan saung-saung untuk ngaso alias nyantai. Pokoknya bagi para penjelajah dan pecinta playing fox, tempat ini juga menyediakannya.

Untuk menuju ke tempat ini sangat mudah. Sebab rutenya dekat dengan jalan raya. Tidak hanya itu, lokasi Cikole juga dekat dengan alun-alun Pandeglang. Jadi bagi para tourist luar kota, jika anda hendak ke tempat wisata ini anda cukup cari alamat alun-alun Pandeglang, lalu nanti tanyakan lokasi Cikole.

READ : Wisata Bahari Pulau Liwungan

12. Gedung Bersejarah di Menes Pandeglang

kewedanan menes pandeglang banten
kewedanan menes pandeglang banten

Bosan dengan pantai dan curug, kali ini kita ke tempat bersejarah di Pandeglang, salah satunya bekas gedung sipir Belanda yang lokasinya berada di alun-alun Menes. Saya sendiri pernah sekolah di daerah ini, dulu ada beberapa gedung bekas bangunan Belanda. Diantaranya ada yang difungsikan untuk kegiatan social ada juga yang dibiarkan begitu saja.

Nah kalau anda ingin berkunjung ke gedung ini anda bisa naik dari terminal Serang-Labuan lalu berhenti di depan sekolah Mathlaul Anwar Cimanying. Setelah itu anda naik angkot menuju alun-alun Menes yang jarak tempuhnya hanya 15 menitan.

13 Kraton Kaibon Banten Lama | Wisata Sejarah di Banten

suasana keraton kaibon banten lama
keraton kaibon banten lama

Banten Lama memiliki banyak tempat sejarah. salah satu yang dijadikan cagar budaya provinsi banten adalah Kraton Kaibon yang terletak di Kampung Kroya, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. Bagi bro and sist yang cinta sejarah, silahkan berkunjung ke tempat ini. tarif karcisnya sangat murah banget banget banget, yaitu cupa Rp. 5000. Tentu harga segitu sangat tidak berbanding dengan nilai sejarah yang akan kita dapatkan dari tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata yang cukup populer di Pandeglang. Tentu sebetulnya masih banyak tempat-tempat wisata lainnya, bahkan ada puluhan. Di antaranya ada yang dikelola sehingga masuknya berbayar, ada juga yang tidak dikelola. Bukan hanya pantai dan Curug, di pandeglang juga ada tempat wisata berkawah yaitu di pegunungan Pulo Sari.

curug putri pulo sari
curug putri pulo sari

Lebih dari itu, Pulo Sari juga memiliki air terjun yang cukup Indah. Ada lagi tempat-tempat wisata sekitar daerah Jiput yang memiliki tempat pemandian dengan air yang juga bening. Wah pokoknya kalau anda berkunjung ke Pandeglang dijamin deh bisa betah tinggal di sini, bahkan bisa kecantel gadis-gadis Pandeglang nu harerang. Wkwk

ARTIKEL PILIHAN:

Gedung Tua Cikaroeng Tempat Wisata di Pandeglang yang Selalu Ngehits

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar