Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Perbanyaklah Amal Kebaikan

Dear pengunjung, agar dapat menikmati situs ini harap matikan Adblock anda!

1001- Tips dan Trik Jualan Online Agar Cepat Kaya Raya dalam Waktu Singkat

/
/
/
88 Views

Jualan Online – Jualan online adalah jualan produk dengan menjadikan internet sebagai cara memasarkan barang dan jasa. Sebagaimana kita tahu, dunia internet saat ini merupakan lahan basah dan empuk untuk mengeruk kekayaan. Bagaimana tidak, jika selama ini anda berjualan offline ada istirahatnya, hal ini berbeda dengan online. Non stop selama 24 jam.

Untuk meraih kesuksesan jualan online, ada beberapa tips dan trik yang harus anda pahami. Tips dan trik jualan online ini dijamin bermutu bagi siapa pun yang berkecimpung dalam dunia bisnis online. Saat ini juga banyak yang nanya ke google, bagaiamana cara bisnis online, bagaiaman usaha online, bagaimana ini dan itu. Kalau tidak tahu trik, rasanya anda susah sukses dan kaya. Ini dia tips dan triknya:

1. Komunitas | Tips dan Trik Jualan Online

Memang, usaha online dengan berbagai jenisnya, biasanya mereka cenderung individual. Tidak pernah terbuka dan jarang bersosial dengan kompetitornya. Padahal andai mereka mau open mind dan bergabung bersama komunitas-komunitas pelaku bisnis online, tak diragukan lagi anda akan memperoleh berbagai info terbaru seputar dunia anda.

Tidak hanya itu, produk anda juga akan mudah dikenal teman-teman. Dan ingat, konsumen yang baik adalah konsumen yang memiliki hubungan emosional kepada anda. Biasanya, konsumen ini anda dapatkan dari teman-teman dekat. Dengan demikian, dengan bergabungnya anda ke komunitas online, penjualan anda akan ikut terdongkrak. Jaringan luas dan silaturahim terjaga.

Kita masih ingat, barangsiapa yang rajin silaturahim maka urusan kehidupannya akan panjang. Maksudnya, kebaikannya banyak, balanya sedikit, rezekinya luas dan uangnnya makmur. Nggak percaya? Coba praktekkan!

2. Sistem Pre-Order | Tips dan Trik Jualan Online

Jualan online adalah seni merayu para calon konsumen. Nah, untuk meminimalisir kerugian, sebaiknya anda lakukan system pre-order. Pre order adalah menjual barang yang belum anda miliki dan belum ada di tangan anda, tetapi karena anda jago memasarkan produk dengan menyampaikan jenis dan sifatnya, konsumen pun percaya kepada anda.

Lalu setelah orang tersebut membeli kepada anda, langkah selanjutnya anda berbelanja produk tersebut kepada produsen. Inilah yang disebut pre order, dan ini juga system yang digunakan mayoritas pelaku bisnis online. Serius. Bahkan sekelas lazada dan toko online lainnya, rata-rata begini.

3. Nilai Tambah Produk | Tips dan Trik Jualan Online

Kalau persaingan usaha semakin banyak, biasanya mereka akan saling menurunkan harga. Betul? Fenomena ini lumrah kita saksikan. Baik dunia maya atau nyata, persaingan ini juga berlaku. Tetapi kalau anda kreatif, anda bisa memoles dengan cara lain. Yaitu dengan memberikan nilai tambah pada produk yang sama dengan competitor.

Caranya, misalnya anda memberikan bonus tambahan seperti beli dua produk dapat hadiah produk ini. jangan lupa tulis juga kata “BONUS” dengan huruf yang besar dan mencolok. Biasanya mata konsumen sangat mudah tertuju ke kata itu. Dengan cara ini, anda tidak perlu menurunkan harga produk tetapi anda juga tidak kehilangan pasar.

4. Niche Market | Tips dan Trik Jualan Online

Niche market adalah pemilihan segmen pasar khusus, tertarget dan dimungkinkan membeli produk jualan online anda. Saat ini ada banyak komunitas-komunitas yang memiliki kecenderungan tertentu. Jika anda dapat membaca fenomena ini, anda bisa meraih keuntungan besar. Dan untuk membaca fenomena ini anda bisa melalui fb ads atau google trends.

Peluang kesuksesan niche market ini lebih besar daripada gado-gado. Misalnya anda membuka toko online hijab syar’i yang lagi digandrungi saat ini. meski awalnya minim pengunjung, tetapi lama kelamaan akan semakin banyak. Hebatnya, jika mereka pernah berkunjung, mereka langsung teringat toko anda. Pun jika mereka mencari hijab, yang pertama kali diingat adalah toko online anda. Branding sangat penting.

5. Gunakan Website | Tips dan Trik Jualan Online

Untuk jualan online di internet, ada banyak sarana yang bisa anda tempuh. Anda bisa melalui facebook, Instagram, twitter dan sebagainya. Tetapi saran kami, sebaiknya anda menggunakan website saja. Sebab via ini lebih dapat meyakinkan konsumen, lebih keliatan serius, lebih dapat dipertanggung jawabkan.

Jika pun anda belum memiliki website, anda bisa jualan online di web web penyedia market place seperti olx, tokopedia dan semisalnya. Web e commerce ini adalah situs yang domain authoritynya sudah besar. Jadi kemungkinan tampil 10 besar di halaman pertamanya sangat besar. Coba saja.

6. Survei Pasar | Tips dan Trik Jualan Online

Survey pasa untuk jualan online berbeda dengan survey calon presiden, untuk mengetahui pasar anda cukup pergi ke keyword planer saja, lalu ketik keyword tertentu dan lihat behavior netizen ketika mengetik sesuatu di google. Cara ini bisa membantu anda mempercepat daya jangkau jualan online anda ke konsumen.

Memang berbisnis perlu menggunakan jurus hit and run alias hantam sana hantam sini. Tetapi akan lebih baik jika anda menggunakan pola dan target yang terstruktur. Terutama bisnis online, memahami behavior nettizen sangat penting. Sebab disanalah terdapat potensi kekayaan yang bisa anda raup.

7. Gambar Produk yang Kontras | Tips dan Trik Jualan Online

Gambar produk juga aspek yang penting dalam meraih kesuksesan bisnis online. Memang terkesan sederhana, tetapi memiliki pengaruh yang besar. Sebab, konsumen akan memperhatikan betul gambar tersebut. Makanya, usahakan menggunakan gambar yang terang dan tajem. Jangan menggunakan yang burem, apalagi cacat.

Tetapi jangan juga menipu, dimana barang pada gambar berbeda dengan aslinya. Ini juga tidak baik dan dapat menjatuhkan reputasi bisnis anda. Cepat atau lambat, nantinya orang lain akan meninggalkan anda. Ingat, konsumen adalah raja dan tempat dia sebagai pihak yang kita layanai agar merasakan kenyamanan.

8. Memetakan Jenis Konsumen | Tips dan Trik Bisnis Online

Konsumen terbagi tiga jenis, pertama konsumen dingin, kedua konsumen hangat dan ketiga konsumen panas. Konsumen dingin adalah konsumen yang belum pernah mengetahui produk anda dan anda sedang memasarkan produk kepada mereka. Sementara konsumen hangat adalah mereka yang mengetahui produk anda, bahkan pernah bertanya, tetapi belum pernah membeli produk anda.

Adapun konsumen panas, adalah mereka yang mengetahui produk anda dan juga pernah menggunakan produk anda. Dengan demikian, yang harus anda lakukan terhadap konsumen jenis ini adalah mensave databasenya, kemudian informasikan terus menerus setiap ada produk baru dari anda. Ini sangat penting.

Demikian 8 trik dan tips kesuksesan jualan online yang dapat kami sharingkan, semoga dapat anda praktekkan dan menjadi tangga menuju kesuksesan usaha anda. Waarbiasah!

Baca Juga Artikel Pilihan:

1001- Cara Bisnis Online Bagi Pemula [lenkgap]

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar